[F] Eksekusi

Pusat kota dipenuhi manusia. Para penguni keluar berjubel dengan yang lain untuk menyaksikan sebuah peristiwa. Sebuah peristiwa yang sudah menjadi hal biasa. Tapi pemerintah setempat telah mengeluarkan aturan untuk menghadiri peristiwa ini. Ya, hari ini adalah eksekusi mati. Lagi. Seseorang terpidana yang mendapatkan hukuman gantung. Sebuah momen yang sudah sering terjadi. Walaupun penduduk sudah bosan… Continue reading [F] Eksekusi

Hari Blogger Nasional

Cuma tulisan formalitas aja, buat para blogger yang merayain selamat, ya. Soalnya postingan yang seharusnya setiap senin malah gak sering update. Banyak urusan ini itu, ya alasannya ini itu juga sih. Kan, kalau niat sebenernya bakalan sempetin waktu buat nulis sepatah dua patah, kalau perlu sampai goyang patah-patah, ohohoho. Terus apa lagi,ya? hmm sebenernya sih… Continue reading Hari Blogger Nasional

Bangun

Sudah lama kayaknya saya tidak menulis, postingan terakhir sebelumnya di blog ini berjudul Tidur, nampaknya membuat saya “Tidur” untuk sementara waktu dari tulis menulis. Alasannya apa, ya? Mungkin ada masalah dari berbagai aspek yang saya alami. Ingin rasanya menuangkan semua kedalam tulisan. Seperti kata Raditya Dika yang menyuruh menuliskan sesuatu yang digelisahkan. Tapi entah semua… Continue reading Bangun

[F] Tidur

Jantungnya berdegup kencang. Mata yang terpejam tiba-tiba terbuka. Perlu dua kali putaran jarum detik pada arloji di samping tempat tidurnya untuk Juan mengetahui dia ada dimana. Pria dengan rambut acak-acakan itu menoleh ke kanan ke kiri. Ternyata ini masih kamarku. Namun dia tidak bisa kembali melanjutkan tidurnya. padahal belum sempat dia merasakan nyenyak dari tidurnya.… Continue reading [F] Tidur

Postingan Ganjel : Acara Penuh Drama

Pernah gak ngamati acara lomba nyanyi di stasiun tv kita? Coba hitung berapa menit mereka nyanyi dan berapa jam mereka berdiri untuk dikomentari? Saya pernah melihat di stasiun tv. Ketika penyanyi tersebut dikomentari, biasanya juri yang tidak puas dengan penampilan peserta, akan disuruh nyanyi lagi. Sebenernya buat apa sih? Tadi kan sudah nyanyi. Seharusnya cukup… Continue reading Postingan Ganjel : Acara Penuh Drama

Algoritma Tuhan

Hidupku sudah terencana. Semuanya sudah dipersiapkan dan diatur. Ada yang merencanakan agar aku bisa melakukan sebuah rencana. Hayoloh rencana-ception deh. Semuanya tertulis di Algoritma Tuhan. Kadang aku ditempatkan disebuah kondisi dengan percabangan pilihan. Kadang terjebak disebuah perulangan. Dan masuk kedalam indeks ribuan array. Ketika semuanya sedang aku jalani. Aku lupa ini sudah digariskan. Semuanya yang… Continue reading Algoritma Tuhan