Netizen Budiman

Arus informasi yang ada pada saat ini sangat deras, namun sedikit yang memiliki pengetahuan. Dampaknya bertebaranlah hoax dimana-mana. Apalagi dengan isu yang terkait dan lagi marak saat ini gampang banget penyebar hoax mendapat keuntungan. Dari trending topic twitter, trending video youtube isinya gak ada yang penting. Kenapa sih bisa begitu? Padahal teman-teman di sosial media… Continue reading Netizen Budiman

[Postingan Ganjel] Youtube Lebih Dari TV ?

Entah kapan saya liat video youtube yang ini. Kemudian ada lirik lagu yang bilang “Youtube lebih dari TV”. Mungkin lirik ini dibuat akibat banyak orang yang protes dengan acara tv yang gitu-gitu aja. Walaupun saya jarang nonton tv, tapi saya sempat menyaksikan kalau acara tv banyak berisi tayangan gak mendidik. Walaupun gak perlu nge-blur payudara,… Continue reading [Postingan Ganjel] Youtube Lebih Dari TV ?

Postingan Ganjel : Acara Penuh Drama

Pernah gak ngamati acara lomba nyanyi di stasiun tv kita? Coba hitung berapa menit mereka nyanyi dan berapa jam mereka berdiri untuk dikomentari? Saya pernah melihat di stasiun tv. Ketika penyanyi tersebut dikomentari, biasanya juri yang tidak puas dengan penampilan peserta, akan disuruh nyanyi lagi. Sebenernya buat apa sih? Tadi kan sudah nyanyi. Seharusnya cukup… Continue reading Postingan Ganjel : Acara Penuh Drama

Postingan Ganjel : Begal yang Dibakar

Sudah sering saya dengar maling yang dihakimi masa, berakhir dengan dibakar. Bahkan sebelum zaman youtube ramai seperti ini. Jadi pemberitaan begal yang terjadi dimana-mana, karena sudah menyebar dan mendapat banyak respon. Ada yang dibuat meme, guyonan, status dan sejenisnya. Ya namanya juga jaman internet, kalau ada berita yang heboh langsung ramai dijadikan bahan omongan. Termasuk… Continue reading Postingan Ganjel : Begal yang Dibakar

Postingan Ganjel : Mengenai hukuman mati

Saya mendukung hukuman mati asal sesuai dengan proses peradilan. Karena bisa menimbulkan efek jera(tentu karena sudah mati pelakunya) dan juga bisa mencegah orang lain melakukan perbuatan serupa. Okelah, kalau melakukan kesalahan bisa bertaubat, dan orang itu bisa berubah. Tapi namanya luka tidak akan sepenuhnya hilang. Pihak keluarga yang ditinggalkan -kalau misal kasusnya pembunuhan- tidak akan… Continue reading Postingan Ganjel : Mengenai hukuman mati

Postingan Ganjel : Kekayaan Indonesia

Pikiran saya terganggu setelah membaca buku kreatif sampai mati karya maswaditya. Pengantarnya bilang, kalau jepang memperoleh sekitar puluhan triliun setiap tahunnya, itupun hanya dari sektor hiburan. Dibandingkan indonesia, memang hanya selisih beberapa triliun tapi dari banyak sektor. Ada apa sih dengan Indonesia? Rakyatnya kan kreatif dari dulu, terlihat dari peninggalan kerajaan. Sudah mengenal proses fermentasi… Continue reading Postingan Ganjel : Kekayaan Indonesia