Bangun

Sudah lama kayaknya saya tidak menulis, postingan terakhir sebelumnya di blog ini berjudul Tidur, nampaknya membuat saya “Tidur” untuk sementara waktu dari tulis menulis. Alasannya apa, ya? Mungkin ada masalah dari berbagai aspek yang saya alami. Ingin rasanya menuangkan semua kedalam tulisan. Seperti kata Raditya Dika yang menyuruh menuliskan sesuatu yang digelisahkan. Tapi entah semua kegelisahan yang saya alami malas saya tuangkan kedalam tulisan. Alhasil saya mulai malas untuk membuka aplikasi MS. Word untuk mengetik. Namun Alhamdulillah saya mulai sadar semua kegelisahan yang saya alami memang akan selalu terjadi. Saya tersadarkan bahwa setiap masalah muncul sebenarnya berasal dari pikirannya, dan lebih tepatnya ketika memikirkan masa depan ataupun masalalu. Jadi buat kalian yang mungkin sedang mengalami kegelisahan apa saja, coba gak usah memikirkan perasaan yang melibatkan masa lalu atau masa depan. Pikirkan apa yang harus dilakukan saat ini, detik ini. Seperti kata.. duh kata siapa ya kayaknya Lao Tzu apa ya, kalau kita akan cemas kalau hidup di masa depan, akan merasa bersalah kalau hidup di masa lalu. Tapi akan merasa damai kalau hidup di masa saat ini.

Karena masa lalu dan masa depan itu ibarat sebuah mimpi. Jadi mulai sekarang ini saatnya untuk saya mulai kembali “Bangun”.

PS: Hehe lama gak nulis, udah gak bisa mengolah kata dengan baik, pergerakan antara keyboard dengan otak masih butuh sinkronisasi yang sangat lama :D.

One thought on “Bangun

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

