Postingan Ganjel : Acara Penuh Drama

Pernah gak ngamati acara lomba nyanyi di stasiun tv kita? Coba hitung berapa menit mereka nyanyi dan berapa jam mereka berdiri untuk dikomentari? Saya pernah melihat di stasiun tv. Ketika penyanyi tersebut dikomentari, biasanya juri yang tidak puas dengan penampilan peserta, akan disuruh nyanyi lagi. Sebenernya buat apa sih? Tadi kan sudah nyanyi. Seharusnya cukup kan, gak perlu disuruh nyanyi lagi. Dengan dinaikkan nadanya lah. Ditambah powernya lah. Seharusnya kesempatan peserta ya pada saat penampilannya tadi. Kalau lolos  ya diperbaiki di show selanjutnya.

Oke, sementara juri sibuk ngomentari. Pembawa acara ada aja yang dilakuin. Sibuk sendiri, sampai-sampai disorot sama kameramen. Caper mungkin. Selain itu, kalau ada komentar bagus maka pembawa acara tidak akan ikut-ikutan. Tapi coba kalau komentarnya miring, pasti pembawa acara akan protes. Itu ngapain coba. Kan itu wewenang juri buat komen. Toh peserta bertahan atau tidak berdasarkan polling sms. Walau gak mutlak sms sih. Toh masih ada kong kalikong dibelakangnya.

Acara lomba nyanyi yang ada guyon-guyonnya, dan masih bisa dinikmati itu super mama. Yang pesertanya artis-artis dengan pembawa acara Eko Patrio, Ruben terus diramein sama Ivan Gunawan. Masih ingat acara itu saya masih SMA. Acaranya ditunggu. Lucu banget gak sekarang yang kebanyakan joke-joke yang gak bisa saya terima. Malah sering mikir, ini lucunya dimana sih? Udah pembawa acaranya kebanyakan. Gak proporsional. Malah kadang rame sendiri.

Coba deh perhatiin. Setelah sibuk-sibuk ngelucu gak jelas, ditengah-tengah bakalan dikasih momen buat nangis-nangisan. Kayaknya polanya udah ketebak. Memangnya ngaruh ya, ngasih momen itu buat naik polling sms? Itu kan acara nyanyi, bukan acara jalinan kasih. Duh bingung wes. Terus ada lagi acara yang menurut saya gak bisa nangkep maunya apa. Tahu kan, acara yang ngundang artis india? Saya berguman, ini acara apa sih? Pertama joged, terus nyanyi, terus dijodoh-jodohin. Cuma liat mereka asik sendiri. Terus kalau dibilang acara menghibur, saya gak bisa terhibur. Memang sih saya bukan segmen pasar acara mereka. Tapi apa iya orang indonesia bisa terima dikasih acara seperti itu. Kita juga butuh hiburan, jangan sampai kita nonton salah satu acara gak jelas itu gara-gara gak ada pilihan lain. Karena semua stasiun tv menampilkan acara sejenis? Memang hidup penuh drama. Tapi acara itu dramanya kebanyakan.

Udah ah, moga aja ada stasiun tv yang khilaf dan mau ngambil resiko buat nayangin acara tv yang lebih berkualitas. Tidak mengumbar kehidupan pribadi untuk dijadikan lelucon. Menampilkan pertengkaran, terus momen haru-haruan. Menghibur gak harus begitu. Ibaratnya banyak acara mulai dari reality show,kuis,nari, joged sampai jalinan kasih dijadiin satu.

Advertisements

12 thoughts on “Postingan Ganjel : Acara Penuh Drama

  1. itu sih acara tv sebelah, settingannya keliat banget. kalo super mama gue juga dulu suka nonton, masih inget jargonnya ‘tulung..tulung..’ sama ‘kita? lu aja kali’ gitu kan? hehe

  2. Pindah ke Youtube aja, banyak anak Indonesia yang kreatif di sana. Gue aja subscribe beberapa akun youtube yang keren dan inspirasi. Soalnya gue males juga nonton TV yang gaje.

    Kalo untuk musik, gue sering nonton Breakout di NET TV. Gak ada tuh joke yang dipaksakan, malahan banyak pengetahuan tentang musik yang dibahas.

      1. Iya :((
        Tontonan nya mama sama papa, mau nggak mau ikutan nonton hehehe
        Tapi kalau kualitas suara kontestannya sih bermutu banget buat didengar, menurutku, cuma gimmick2 nya itu ajah yang bikin ngantuk :((

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s