Tipe Orang yang Ada di Warnet

ilustrasi warnet
ilustrasi warnet

Macem-macem tujuan orang pergi ke warnet. Dari tujuan itu bisa membentuk sifat mereka. Ada yang biasa aja kayak dateng ke warnet pilih paket personal terus Cuma cek email dan ambil film. Bahkan sering nginep dan menganggap warnet adalah bagian dari dirinya dan tidak bisa dipisahkan. Jadi warnet seakan rumah kedua bagi mereka. Nah tulisan ini saya mau berbagi tipikal orang yang ada di warnet dari hasil riset (gak sampek nge-Lab,sih. Buat apa juga). Murni isi kepala aja. Bisa bener bisa juga salah. Nah apa saja tipe orang-orangnya? Nih silahkan…..

Tipe begadang

Biasanya orang ini adalah seorang gamer yang kejar setoran biar char yang dimainkan semakin tinggi level dan kemampuannya. Jarang ada orang ke warnet lama-lama untuk cari bahan skripsi, scroll timeline buat stalking pasangan yang sudah masalalu. Selain buang tenaga dan biaya secara percuma,juga buang waktu. Apalagi buat orang yang tadi stalking masalalunya. Move on woeeeey.

Tipikal begadang di warnet juga macam-macam, ada yang begadang memang karena pilih paket ronda, yang biasanya dimulai dari jam 11 malam sampek adzan subuh. Ada juga yang memang sengaja begadang dari abis sholat isyak terus dilanjut pake paket ronda yang tadi sampai subuh menjelang. Hebatnya orang yang begadang di warnet ini ya, gak perlu makanan yang banyak biar kuat. Cukup kopi sama rokok berpuluh batang,sudah siap buat ngabisin waktu semalaman di warnet. Saya juga heran, kenapa rokok bisa bikin mereka betah. Kandungan gizinya apa, ya? Kalau racunnya banyak sih iya. Ah gak tau deh, tapi ingat kata bang Rhoma. Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya. Bukan karena tiada kopi dan rokoknya ya

Tipe berisik

Wajar kan, pas maen game perang-perangan enak-enak mau nembak udah ketembak duluan terus jadian cieee :p. Eh tapi gak ada ceritanya ditembak musuh pas main game itu jadian. Kebanyakan si gamer langsung nyebut seluruh penghuni kebun binatang, bagian satwa buas dan liar. Terus ada juga game online yang bisa dimainin rame-rame. Tapi pas nyusun strategi buat ngalahin musuh, teriak-teriak ke temennya buat ngasih komando. Wahai saudaraku, sesungguhnya di game online itu ada fasilitas yang namanya chat. Kalian bisa ketikkan komando dari sana, daripada teriak-teriak bikin rame seisi warnet. Gak mikir, kalau di warnet gak hanya mainan game. Ada juga yang lagi streaming video tiba-tiba kaget gara-gara konsentrasinya terpecah. Hmm serius amat, streaming apaan itu yaa -_-.

Gak hanya mainan game. Tapi ada juga yang berisik nonton video yuoutube, ngakak gak karuan. Padahal videonya udah ditonton ratusan kali. Belum lagi, ngenet sambil pasang headphone di kepala terus dengerin musik kemudian ikutan nyanyi. Kayak tanpa dosa kalau suaranya telah mendzalimi orang-orang yang mendengarnya. Astaghfirullah. Mending dengerin, dengerin aja. Gak usah ikutan nyanyi. Di kamar mandi aja. Kalau ke karaoke mahal soalnya :p.

Tipe datang duduk dan diam

Mungkin ini tipe favorit, karena tidak menarik perhatian dan membawa ketenangan. Soalnya hanya datang duduk dan ngenet sesuai kebutuhannya tanpa harus membuat kegaduhan seperti akrobat di depan layar karena menang judi. Tapi ada juga tipe yang seperti ini, namun menghanyutkan dan bisa menggegerkan seisi warnet. Bahkan jauh lebih parah. Yaitu tipe yang hanya duduk diam, tapi downloadnya 100 film sekaligus, atau streaming film kualitas HD. Bandwith warnet tersedot dia seorang, gamer pasti akan teriak “Woy cok sopo seng download bokep ikii” padahal internet lemot bukan hanya karena bokep. Jangan salahkan bokeper terus yaaa :p.

Atau mungkin tipe orang yang duduk diam tapi diam-diam melakukan hal kriminal. Misalnya pencurian atau peretasan dari warnet. Kasihan, nanti yang dicurigai dan disalahkan pemilik warnetnya, padahal yang jaga operator cuma ngopi dan rokok’an nunggu pelanggan selesai terus membayar -_-. Selain itu mungkin gak download atau copy film dari hardisk warnet, tapi flashdisk yang nyolok nularin virus kesemua komputer. Jadi selalu waspada dengan orang yang semacam ini.

Buat pemilik warnet seharusnya bisa ngasih kamera cctv buat ngawasin. Atau video yang lucu bisa dikirim ke trans 7 buat dijadiin bahan acara. Eh ini bukan promo acara ya :p.

Udah gitu aja mungkin tipe-tipe orang yang ada di warnet. Ada tambahan dari kalian? Atau kalian termasuk tipe yang mana?

 sumber gambar : sini

Salam :*

Advertisements

17 thoughts on “Tipe Orang yang Ada di Warnet

  1. Gue termasuk tipe yang datang duduk dan diam, trus semua jaringan mati, jaringan gue kumpulin ke kompi gue.

    Sumpah ini pernah kejadian, gue didatangi operator dan penguna kompi lain, mereka ngeliatin gue asik aja ngenet. Karena gak mau terjadi hakim dna jaksa dari mereka sendiri, akhirnya gue pergi. Sempet deg degan juga dulu.

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s