Namanya Laptop Tua

Semua bermula dari driver NVIDA laptop saya bermasalah. Katanya sih not responding, jadi tampilannya kayak laptop baru diinstal ulang. Dengan gambar kasar resolusinya jelek. Kemudian ditambah dengan paket data yang kesedot abis secara tiba-tiba. Alhasil gak semangat buka laptop apalagi microsoft word buat ngetik postingan blog. Makanya minggu kemaren gak update L. Sebenernya bisa sih numpang wifi. Tapi repot bawanya, soalnya harus buka ini itu. Maklum wifi permanen gak bisa dibawa kemana-mana gara-gara gak ada baterainya.

Jadi seminggu ini diisi dengan ngutek-ngutek laptop. Mulai dari install ulang, update driver tetep gak ada hasil. Terus dicoba bongkar cek di dalam laptop. Siapa tahu ada harta karun. Tapi yang ada Cuma motherboard dengan perangkat penuh debu yang nempel. Jadi saya mereparasi laptop ini dengan tebatuk-batuk dan bersin-bersin. Kayak masuk rumah tua yang udah lama ditinggal. Jadi sempet kaget, untung gak ada sarang laba-laba ataupun sarang penyamun di dalam laptop saya.

Nah setelah dibongkar dan dipasang lagi, eh LCDnya bermasalah. Kirain rusak, ternyata Cuma kurang ngencengin sekrup laptopnya. Fiuuuh jadi panik, dan anehnya setelah ngelakuin bongkar pasang, laptop ini dengan ajaib displaynya balik lagi. Jadi kinclong, padahal gak pake sunlight atau mama lemon.

nih tampilan barunya
nih tampilan barunya

 

Jadi selama seminggu, saya seakan puasa dari yang namanya internet. Gak jadi generasi menunduk, disaat yang lain ngutek hape atau laptop buat main, saya hanya plonga-plongo nunggu pesan dari nyonya masuk. Gara-gara laptop dan sifat saya yang agak tempramen, saya jadi ngamuk-ngamuk sendiri. Untung gak sampek makan beling. Soalnya di kosan gak ada beling, adanya sampah nasi bungkus. Untung gak saya makan tuh sampah. Tapi temen saya yang bantuin benerin (gak bantu amat sih, Cuma ngawasin) bilang kalau ada masalah tenang bawa ngerokok. Eh saya gak ngerokok, ya udah akhirnya saya ngisep jempol aja deh. Sapa tahu keluar susu.

Bener sih, kalau dibawa tenang, walaupun gak selesai tapi gak bikin masalah menjadi ruwet. Sekarang laptopnya udah sembuh. Maklum udah tua bentar lagi apa yang rusak lagi yaa(eh jangan sampek deh). Sekarang tinggal nunggu duit buat beli modem yang enak biar bisa ngepost dan blog walking lagi deh. Gak error sih sebenernya cuma tersisa paket data malam. Males sih ngenet malam-malam. Kan malam waktunya beristirahat :

Dan karena rahmatNya, Dia jadikan untukmu malam dan siang, supaya kamu beristirahat pada malam itu dan supaya kamu mencari sebagian dari karuniaNya (pada siang hari) dan supaya kamu bersyukur“. [Al Qashahs: 73]. :3

Udah deh postingan formalitasnya, maaf udah dengerin ocehan tak berguna ini yaa πŸ˜€

17 thoughts on “Namanya Laptop Tua

  1. Wah sama nih nasib kita. Kalo laptop gua sambungan yg dari keyboard ke LCD udah patah. Jadi gak bisa ditutup. Gak bisa dibawa2 juga. Syedih syekalih mz 😦

  2. Kalo laptop gue sih permasalahan ada di batere yang cuma tahan 15 menit. Bingung juga sih ketika harus ke perpus dan ngetik disana, apalagi bentar lagi bakalan sibuk buat laporan.

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

