Ingin Punya Anak Bernama Hujan

hujan
hujan

Mungkin imajinasiku terlalu jauh. Seperti judul kalau nanti punya anak (dari hubungan halal dong, Aamiin) nanti ingin dikasih nama Hujan. Kayaknya nama itu cocok untuk nama laki-laki atau perempuan jadi gak perlu risau pengen punyak anak cowok atau cewek dulu. Bukan ngambil momen sekarang musim hujan ide untuk nama itu tercetus. ya bisa jadi sih :p, tapi gak kok. Sudah lama saya punya keinginan tersebut. Pernah saya lontarkan ide tersebut ke teman saya, dan menanggapinya aneh. Hmm emang aneh kenapa ya? masih banyak nama yang lebih aneh daripada hujan, kok. Hujan kan fenomena alam. kalau fenomena alam dijadikan nama itu aneh, maka orang yang bernama bumi, badai, bayu, banyu pasti mengalami masa kecil diolok-olok gara-gara nama. Seperti saya sih, waktu kecil sering diketawain gara-gara nama Abraham, dikira Raja Abraham yang mau ngancurin ka’bah. Itu Abrahah padahal 😦

Kenapa hujan? Soalnya ada harapan ketika hujan. Pas turun hujan itu adalah momen doa dikabulkan. Banyak orang yang mengeluhkan panas, jadi sama didinginkan suasananya dengan hujan. Ya memang banyak yang merindukan hujan, tapi ketika dia datang eh malah diomelin gara-gara jemuran gak kering, banjir, terus orang gak bisa kemana-mana. Tapi tentu harapannya, anak saya nanti gak begitu. Soalnya β€œHujan” bakal calon nama anak saya gak bakalan bikin jemuran basah terus. Ngapain? Gak ada kerjaan bikin basah jemuran orang -_-. Atau bikin banjir dan bikin orang gak bisa kemana-mana -_-.

Jangan salahkan hujan gara-gara banjir dong. Salahkan air (emang hujan gak turun air tapi turun pasir yaa? -_-) :p. Eh banjir itu kan gara-gara gak ada saluran pembuangan lagi gara tersumbat, gak meresap ke tanah gara-gara jalan ketutup aspal dan semacamnya deh. Lagian sekarang ya, gak ada lagi aroma tanah basah gara-gara hujan yang melewati air dan basahin dedaunan. Semuanya terganti sama aspal yang gak akan beraroma khas seperti tanah, eh malah gak ada aromanya deh. Terus lagi pepohonan mulai jarang semuanya terganti sama tiang listrik yang kalau basah gak indah dilihat malah bikin konslet listrik. Jadi penyebab kalau hujan sering pemadaman gara-gara itu yaa.

Jadi anak saya dikasih nama hujan harapannya bisa bermanfaat buat orang lain. ibaratnya kalau gak ada si-Hujan kalian bakalan kangen, repot, dan ngeluh. Tapi kalau pas si-Hujan datang tapi masih seenaknya juga, kalian bisa panik, galau gara-gara hujan datang bersama kenangan kelam masa lalu. Duh rek musim kemarau bisa juga loh mengingatkan kenangan masa lalu yang kelam pas keringetan bau badan. Pas hujan adalah saat doa bisa dikabulkan, saya pengen Si-Hujan bisa bantu doa-doa yang ada disekitarnya terkabul; bukan dia yang ngabulkan ya -_- nanti salah persepsi. Takutnya ada doa bersama si-Hujan dipanggil buat mimpin doa dan jadi perantara. Minta ke Allah gak harus perantara keles. Baru kalau Allah ngasih bisa melalui perantara, kayak mau transfer harus ke atm dulu. :3

Nama adalah doa, ya semoga nama hujan itu punya arti baik dan doa yang baik :D.

Nama anak ke-2, ke-3, ke-4, dan seterusnya siapa kira-kira ya? hmm pikir-pikir nanti aja deh :3

Terus, kalau kalian kalau punya anak mau dikasih nama siapa?

Sumber gambar : Klik

Advertisements

22 thoughts on “Ingin Punya Anak Bernama Hujan

  1. mehhh jangan2 ntar anak kedua dinamain kemarau.. ketiga dinamain panas…
    gw malah blm kepikiran nama anak..wakakakaka

    semoga terkabul yoo namain anaknya hujaan…jangan2 pas lahir ntar lg hujan deres

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s