Perlu Tv di Kosan, Gak?

image

Tulisan ini terketik karena sudah beberapa lama saya tidak menonton televisi. Sudah berapa gosip artis yang saya lewatkan, ftv mungkin yang tak sengaja tertonton mungkin sudah berpuluh serial. Maklum di kamar kosan saya gak ada tv. Dulu pas masih awal-awal masuk kosan, penghuninya disediakan ruang tv di dalam yang sekarang dihuni ibu dan bapak kosku. Ya nasib kalau mau liat televisi harus numpang sama teman kamar sebelah buat nonton. Itupun harus pasrah kalau ternyata dia lagi nonton acara kesukaannya yang sangat bentrok seleranya dengan seleraku. Remot dia yang pegang kendali,lah saya cuma numpang nunggu sampai dia bosen terus ngasih remotnya padaku :3.

Walaupun tayangan televisi di indonseia gak bermutu, tapi kalau masang tv kabel channel luar negeri juga ketangkep(emang maling?). ya pilihan acaranya jadi beragam. Pengen sih ada ruang tv yang bisa dipake anak kos rame-rame. Apalagi pas nonton bareng pertandingan bola ataupun balapan motor. Kalau gak disediain, terus yang bawa tv di masing-masing kamar rasanya individualis gitu. Ya teman-teman yang bawa mungkin ngebolehin buat saya numpang nonton, tapi apa iya sampai tertidur di kamarnya (pengalaman pribadi :P). Si pemilik kan punya privasi toh hohoh.

Yah alhasil sekarang ngandelin koneksi internet buat dapetin info yang memang lebih lengkap. Tapi rasanya beda banget kalau nonton acara master chef di RCTI atau Star World daripada streaming lewat youtube. Apalagi kalau koneksi gak bersahabat? Ya kadang kalau mengandalkan internet informasi dapetnya lebih cepet sebelum booming di tv. Kadang juga terselamatkan dari trend-trend gak jelas dari acara tv dan baru tahu trend tersebut setelah meredup. Contohnya acara joged gak jelas di beberapa channel. Sampai sekarang saya gak tahu gimana jogednya di setiap acara.

Menurut saya perlu atau tidaknya dipasang tv di kosan tergantung penghuninya sendiri sih. Dulu pernah kepikiran buat bawa tv terus pasang tv kabel (lucu toh, ada tv tapi gak ada channelnya? Mau dapetin siaran lewat telepati?). Tapi berhubung saya sering di luar kosan, rasanya mubadzir aja. soalnya di kosan yang saya tempatin, bawa tv berarti nambah uang kosan. Keluar uang lagi kan? Belum perawatan, sewa bulanan tv kabel dan biaya lain-lain (perhitungan banget ya :p). Uang terbuang percuma, mendingan buat beli sate timbang tuku wedushe :3. Kalau saya tipe orang yang gak suka keluyuran yang kerjaannya bertapa di kosan mungkin ada gunanya tv di kamar. Jadi disela-sela bertapa bisa nikmatin tayangan acara ya walaupun gak jelas gitu sih.

Tapi, alangkah idealnya kalau di sebuah kosan itu dikasih ruang kumpul yang ada tvnya. Biar enak rasa kekeluargaan bisa tumbuh dan berkembang(emang kecambah?). Jadi gak perlu keluar uang buat bawa tv, uangnya kan bisa digunakan hal lain. Jadi buat ibu kos ataupun masih calon yang baca ini, cobalah dikasih ruang tv buat penghuninya. Biar ada hiburan buat mereka, biar mereka bisa nonton bareng kalau ada pertandingan bola. Rasa kekeluargaan ada, jadi mereka betah toh. Kalau perlu kasih wifi area, food court, mall dan taman hiburan. Maaf keterusan jadi ngelunjak, tapi kalau mau coba aja kasih. Dijamin kosannya akan rame, apalagi fasilitasnya free :P. Bangkrut di luar tanggung jawab saya ya weeek 😛

 

kalau menurut kalian perlu gak ada tv di kosan? 😛

 

 

Advertisements

22 thoughts on “Perlu Tv di Kosan, Gak?

  1. hmmm, perlu ga perlu sih, aku meski ga ada TV ya g mslh, dapetin info apapun g harus dr TV jg kan? udah 3 th lebih nonton TV bs diitung cm sebulanan mungkin, 2 thn asrama g smpt nnton TV, sekarang kost jg ada sih TV, tapi channel cuma 2, itupun kdg bisa kdg enggk, males jdnya nnton tv..hahaha

  2. hmm… gw pribadi ud jarang bngt nontn TV.. ada sih d sediain d kostan tapii tempat nontonnya ga pewe,, itu tempat nonton d tengah2 area kamarnya anak2 kost… otomatis kl pas lg asik duduk manis nontn ya siap2 aja dilewatin sama anak2 y mau masuk kamar…
    aturannya mah d sedian ruang khusus gtu ya,,, dikasih sofa empuk trus sekalian juga anti nyamuk,, soalnya d sono nyamuknya pada beringas.. haus darah 😥
    gw milih nggak ada TV d dalam kamar,,, selain menuh2in + ga ada tempat buat naruh + nambah biaya + nambah was2 ninggalin tipi d kamar takut d curi.. soalnya kostan gw akhir2 ini lg rawan maling 👿

    1. Kasihan si keii kosannya jadi rawan maling. Mendingan daripada rawan bencana yaa
      Kan di kosanmu gk campur, masak malu jadi pusat perhatian pas nonton tv :3

      iya bener tuh, kasih sov terus home teathre sama popcornya sekalian yak 😀

  3. dulu, jaman kuliah dan ngekos tiap kamar ada tv (yang tv beneran, yang monitor komputer pake antena) , tapi nontonnya tetep ngumpul di salah satu kamar *jadi kangen masa ngekos, hehehe

  4. Aku selama ngekost di Palembang dulu ngga masalah kalok ngga ada TV. Ngga tau ya, mungkin karena ngga nyampe sebulan en emang ngga demen nonton jugak. Selama masih ada lappy en internet, ya ngga masalah 😛

  5. kalo aku sih nggak begitu perlu2 banget mas ngasih tv di kamar, soalnya adanya tv tuh malah buat kita nggak konsen ngerjain tugas2, acara tv sekarang juga kebanyakan nggak mendidik,,trus sekalinya suka sama salah satu acara tv pasti bakalan males mau ngerjain lainnya.. haha .. tpi kalo ruangan tv buat ngumpul bareng itu emank perlu, buat nambah keakraban sesama teman… tapi ya kalo bisa pemilik kost bersedia memfasilitasi kamar kita pribadi dengan tv, biar rejekinya nambah #modus 😀

  6. pas aku kuliah, aku emg ga pgn pasang tv mas ;p Pertama memang ga suka nonton… acaranya kacrut semua -__-. Kedua, ada charge tambahan kalo bawa tv ;p jd mkin ga mau… Ketiga, kalopun seandainya aku suka nonton, aku tuh jrg ada di kos. kalo ga pacaran, ya di kmpus hehehehe… jd mikirny TV mah ga guna bgt..

    pas da kerja tp msh blm nikah mikirny msh sama tuh..

    nah skr krn udh nikah, tv ada tp itu krn suami yg doyan nonton ;p.. akunya ttp ga doyan tuh… Mw nonton beritapun , udh mulai ga berimbang kan isinya -__-. Mending baca deh..

  7. wah kebetulan gw anak kos. terus terang krn gw anak rajin, dikosan gw dulu gak ada tv. mendingan belajar daripada nonton tv (kalo laptop + buat cd player ada). bener mending di ruang keluarga aja tuh tv ( buat nonton piala dunia bareng2 misalnya).

    tapi bos siro gane. itu karena dalam masa pendidikan. kalo kuliah udah kelar, udah gawe, naaah puas2an deh tu nonton tv biar tau informasi dan berita2. udah gawe gw beli tv

    makasih bos siro gane . sekian

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s