Kejadian di Bulan Oktober

 

Ada beberapa kejadian selama bulan Oktober 2014 di tempat saya bermukim (aiis bermukim), yaitu di jember. Entah kejadian ini hanya terjadi di jember atau di tempat lain di Indonesia bahkan dunia. Banyak kejadian menarik, nah saya coba rangkum semuanya ya. ini yang hanya saya rasakan, kalau kalian merasakannya juga, berarti sehati kita yaaa :*. Nih kejadiannya :

Sedang Panas-panasnya musim kemarau

Mungkin efek angin muson timur, jadi negera indonesia mengalamin musim kemarau. Tapi yang saya rasakan akhir-akhirnya Masya Allah banget panasnya. Mandi berjam-jam gak kerasa efeknya, apalagi mandi pake air mendidih. Jam-jam terasa banget panasnya sekitaran jam 1-2 siang, itu jam-jam orang pulang kerja atau pulang sekolah. Bisa bayangin mereka yang lagi pulang lalu-lalang di jalanan, ga karuan nikmatin debu jalanan sambil keringat dari ketiak bercucuran fiuuuh. Untung gak banjir keringat ya.

Ilustrasi saking panasnya
Ilustrasi saking panasnya

Untung beberapa hari ini walaupun panasnya bisa bikin telur mateng kalau di taruh di jalan atau aspal bisa jadi wajan, kadang-kadang hujan turun buat bikin sejuk sementara. Walaupun sebentar tetap kerasa efeknya sih. Kalau gak hujan coba shalat minta hujan, daripada pake tarian pemanggil hujan, gak baik hohoho. Kalau misal masih gak hujan, ya sabar aja sambil ngadem minum es degan di dalem kulkas nyesssss.

Boomingnya lagu sakitnya tuh disini

huft
huft

Pertama kali sih ngeliat meme anak kecil yang megangin dada, terus bertuliskan sakitnya tuh disini. Terus merambah ke berbagai kalangan, maklum negara Indonesia lebih cepat menyebarkan trend daripada membuat trend sendiri. Setelah berapa lama eh saya dengar alunan lagu yang berdendang β€œsakitnya tuh disini… di dalam hatiku” (pasti ngucapinnya sambil nyanyi yaa :P). Setiap mampir kemana gitu, eh kedengeran lagu itu. warung, restoran, di kampus asal gak di kamar mandi aja saya denger lagu itu.

Lagu-lagu yang berawal dari jargon-jargon sih sudah banyak. Kayak aku rapopo, bara-bere, sesuatunya syahrini, banyak lagi dah. tapi kayaknya Cuma trend sesaat, cepat meledak gara-gara infotaiment memberitakan secara lebai. Mulai dari kata-kata itu berasal, ramenya lagu itu, terus kehidupan artis, yang nanyangin gimana kehidupan sehari-harinya. Ya begitulah siklus dunia hiburan di Indonesia. Mau gak mau nikmatin aja.

untuk yang pengen tahu lagunya, cari sendiri ya… hehe πŸ˜›

Banyak orang nikah

Padahal bulan ini lagi panas-panasnya, tapi kenapa kok orang-orang melangsungkan pernikahan di bulan ini ya? apa karena bulan baik? Ah kan semua bulan sama saja? Banyak orang yang bikin pesta pernikahan, dari sederhana di kampung-kampung sampek nutup jalan sampek yang ditayangin di tv kayak nikahannya Raffi dan Gigi. Lucu ya cuma nikahan aja sampek ditayangin live. Kan sama aja toh? Kalau disiarin terus ada adegan perkelahian kayak film naga indosiar atau drama kolosal kayak mahabarata itu baru menarik.

raffi-ahmad-nikah-antara-2

Pernikahan memang selayaknya dirayakan dan disebar biar semua orang tahu. Menghindari fitnah gitu, tapi kalau dilakukan secara berlebihan keberkahannya bisa berkurang loh. Eman-eman nikah kan gak main-main(ciee bijak yaa). ya siapapun yang melangsungkan pernikahan bulan ini atau bulan lainnya semoga barokah dan langgeng sampai Akhirat Aamiin.

Eh, gimana perasaannya si Yuni Shara gara-gara Raffi Ahmad nikah ya? Ada yang beritain gak ya? Mungkin si Yuni Shara lagi megang dadanya terus bilang, sakitnya tuh disinii 😦

Pak Jokowi dilantik

Yups, tanggal 20 oktober tepat tulisan ini dipublish kita punya presiden baru. Sudah 10 tahun pak SBY mengabdikan dirinya buat bangsa Indonesia. 10 tahun yang lalu saya masih kelas 1 smp. Sekarang sudah tua begini ya :D. Pak SBY sudah berusaha sebaik mungkin buat Indonesia, tentunya jauh dari sempurna dan masih banyak yang perlu dibenahi. Sekarang pemimpinnya berganti ke Pak Jokowi. Semoga di pemerintahannya pak Jokowi bisa membawa Indonesia lebih baik lagi, Aamiin.

mr president

Walaupun gak milih pak Jokowi pas pemilu kemaren, tapi saya tetap terima kalau pak Jokowi presidennya kok, kan harus sportif. Anggap aja pemilu itu kompetisi, mau gak mau harus lapang dada. Siap kalah siap menang. Kubu yang kalah harus tetap bantu kubu yang menang ya, soalnya Indonesia bukan milik kubu yang kalah atau kubu yang menang pemilu kemaren. Indonsia itu milik Allah πŸ˜€

pak jokowi

Ya seperti itulah kejadian yang saya rangkum beberapa minggu ini. sebenernya beberapa waktu kedepan pasti ada lagi kejadian seru, tapi gak apa-apa kan :p. Selain itu banyak kejadian lain yang menarik buat dibahas, kayak kejadian pem-bully-an kota bekasi yang katanya juaaaauuh, terus video syahrini yang main di paris dan parodinya banyak deh. tapi ini aja deh yang saya tulis πŸ˜€

sumber gambar saya dapat dari google dan tempat lain πŸ˜€

Advertisements

25 thoughts on “Kejadian di Bulan Oktober

      1. Matahari di sini lagi ngga bersahabat.. Jarang nongol.. Kesian mamak-mamak atau anak kost yang lagi jemur pakean.. 😦

        Kesian Jember ya. Mungkin ia sudah lelah..

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s