Tidaaaaakkk!!!

Ada saatnya dalam hidup kata tidak itu terucap. Manusia kadang tidak bisa menerima apa yang dimiliki, pencapaian yang sudah dibuat, perlakuan dunia terhadapnya. Mungkin sifat dasar manusia yang selalu merasa tidak puas. Benar seperti ungkapan kalau anak adam memiliki harta dua lembah, pasti dia akan menginginkan lembah ketiga. Mungkin juga karena tidak bisa menerima perlakuan tidak adil dari sekitarnya. Ya memang sih kadang aku lupa kalau dunia memang tidak adil. Makanya nanti akan ada hari pengadilan.

Kata “Tidak” biasanya dalam kalimat, menunjukkan lawan, atau bentuk negatif. Tapi coba kata “tidak” yang bermakna lawan dan negatif coba digunakan untuk sesuatu hal yang positif. Jangan hanya berucap “tidak” saat ada sesuatu yang bertentangan dengan keinginan. Lakukan dengan tindakan nyata yang tidak hanya dengan kata-kata. Ya hidup ini kejam, kadang memukul dengan keras, kadang terjatuh. Tapi apa harus tetap tertunduk atau bangkit dan lawan.

Hidup itu mudah?

Tidak!!

Selamanya hidup takkan menjadi mudah, selalu ada kesulitan. Memang ada kemudahan dibaliknya. Tapi setelah perkara satu selesai, akan muncul kesulitan lain. Selamanya begitu, mau tidak mau harus hadapi. Kesulitan membuat kita kuat. Kesulitan membuat belajar. Tidak ada sesuatu yang keren didapat dengan mudah. Setiap hal mempunyai kesulitannya masing-masing. coba bertahap hadapi. Nikmati kesulitan, ketidakadilan, ketidakpuasaan. Kelak semuanya akan menjadi mudah dan indah. Ya tergantung kita menjalaninya.

Jadi sekali lagi hidup itu mudah?

Tidak!!

Tapi hidup bisa dijalani.

PS: tulisan ini cuma curhatan pribadi hehe. Sekalian coba menulis serius. Gak usah panjang-panjang. Kadang capek kan, dengar curhatan yang panjang 😛

Yang kesasar dan baca ini, terimakasih ya 😀

Advertisements

13 thoughts on “Tidaaaaakkk!!!

      1. nggak bisa gemuk 😥
        ga tau kemana semua larinya itu makanan…padahal porsi makan ud super…
        hahahahs

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s