Menghadapi Rutinitas Baru

Coba nulis lepas ah. Tulisan ini diketik Cuma mau ngeluarin uneg-uneg aja. Semua yang tertulis dan dicurahkanadalah segala luapan emosi jiwa.

Jadi gini, dalam fase hidup manusia terjadi bermacam peristiwa. Sekarang saya sedang mengalaminya. Selama setahun belakangan ini saya memang sudah lulus dari jenjang diploma, dan akhirnya istirahat dulu dari yang namanya rutinitias atau pekerjaan yang terjadwal alias nganggur. Sengaja memang, jadi gak nyari atau ngelamar kerjaan. Ya memang niat istirahat, bayangkan sudah 15 tahun hidup terkukung jadwal, jadi apa salahnya istirahat dulu. Tapi pengennya dapet pengahsilan dari usaha sendiri, atau kerja tapi di bidang yang diminati. Gak asal taruh lamaran disana sini, doakan lancar yaa, Aamiin.

Nah karena masa istirahatnya sudah selesai, maka saya harus mendapat dan menjalani peristiwa yang sudah ditakdirkan oleh Allah. Saya sudah komitmen dengan orang tua saya, bahwa saya harus melanjutkan ke S1. Katanya biar enak kalau mau cari kerja. orang ua kebanyakan masih menganggap gelar itu menentukan segalanya. Tapi gak apalah, sudah sering mereka nurutin kemauan saya, jadi gantian. Walaupun yang saya lakukan gak akan bisa membalas kebaikan orang tua toh. Jelas gak akan bisa.

Karena istirahat dari rutinitas kuliah dan terbiasa dengan sistem yang simpel di kampus sebelumnya, maka pas saya mencoba mengurusi berkas-berkas di kampus yang baru saya kelabakan. Sistemnya beda, ruwet bagi mereka yang gak terbiasa. Sebelumnya saya kuliah di politeknik. Mata kuliahnya sudah di paket  SKSnya, kalau sekarang di universitas beda. Saya yang milih, saya yang jalanin, saya yang meratapi dan menuai hasilnya(ciee gitu lah).

Keruwetan bermula dari pendaftaran yang jelimet rincian biayanya, terus ada tes yang harus diikuti(padahal gak ada katanya). Kemudian hampir saja saya ikut ospek karena dikira mahasiswa baru yang tulen. Apa karena wajah yang terlihat muda? Uhuuy. Bukan karena itu saya gak mau ikut ospek. Karena males ah, pake baju putih hitam dan pake hiasan lainnya. Untung bisa ditangani. Selanjutnya keruwetan di KRS seperti milih jadwal dan validasi. Saya kebagian dosen yang katanya jarang di kampus -_-. Kebayang nungguin lama dan dikabari gak bisa dateng ke kampus. jadi harus balik lagi besok fiuuuh.

Tapi namanya pilihan ada konsekuensinya, mau gak mau harus dijalani. Setiap pilihan ada kesulitannya masing-masing. sok aku bilang gini padahal aku muring-muring gak karuan, telpon orang tua bolak-balik gara-gara ruwet dan hampir gak mau jalanin kuliah. Ya sekarang tinggal jalanin aja, semoga terbiasa dengan sistem yang baru. Mengeluh gak ada hasilnya, tapi kalau sabar memang gak tau hasilnya gimana, tapi setidaknya hati tetap tentram terus ada pahala lagi kan hohoho.

Jadi buat yang gak suka dengan sistem yang sedang dijalanin, udah ikutin aja. katanya Adolf Hitler:

If you duh apa dah lupa..

Tunggu bentar yaaa, search image dulu….

Nih gambarnya. Entah benar atau salah, tapi bener juga kan? Saya setuju, kalau kamu ya saya gak tau. :p

nih gambarnya
nih gambarnya

 Hoho sudah curhatnya ya. Kan, kalau kesel coba tuangkan dalam tulisan, biar agak mendingan keselnya.

sumber gambar : google kayaknya :p

19 thoughts on “Menghadapi Rutinitas Baru

  1. Kayak aku, menjalani kuliah yang bukan kehendak dari hati, dari orang tua, ga bs nolak jadi nurutin ajah.. Ujung-ujungnya ruwet dibelakang jugak.

  2. Enaknya memang bikin usaha sendiri kak, kalau kerja sama orang capek, waktunya habis di kantor sama dijalan (apalagi jalanan jakarta yg selalu padet) *curahan hati*
    Sukses ya buat kuliahnya..

  3. wkwkwk koplak artikelnya mas 😀
    Sukses buat kuliah S1-nya yaaa mas! =))
    “Never lose hope, because it is the key to achieve all your dreams” (lupa ini quotes-nya siapa)

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

