[info] Show Stand Up Comedy : #SUCROS2 Jember

IMG_20140729_144834

Banyak yang ragu hanya karena melihat sesuatu yang belum dikenal. Hal ini wajar, karena orang-orang tidak tahu kualitasnya sebelumnya. tapi seharusnya malah bisa menimbulkan penasaran. Karena banyak orang yang ragu, malah meremehkan dengan sesuatu yang belum dikenal. Sama halnya dengan Stand Up Comedi dan karya seni lainnya. Kalau belum dikenal(misal belum masuk tv), para comic sering diremehkan. Ah lucu ta? Ah paling garing. Begitu yang sering saya dengar. Menurut saya sih wajar, saya gak bisa memaksakan pendapat mereka. tapi saran saya, bok dilihat dulu sebelum menilai, jangan meremehkan siapa tahu kualitas komik lokal lebih keren.

Karena kalau tampil live di acara tv, para comic biasanya mendapat batasan-batasan tertentu. Karena di tv ada lembaga, sensor,KPI, dan semacamnya. Selain itu menurut saya salah, tolak ukur comic itu bagus atau tidak hanya berdasarkan TV. Siapa tahu,comic yang di tv mendapat tawa tapi berasal dari editan atau penonton bayaran. Jadi, sebaiknya tonton para comic secara langsung. Karena di acara offair comic lebih all out dan menjadi dirinya sendiri tanpa harus terikat aturan.

Nah, bicara mengenai show lokal, komunitas Stand Up Comedy seluruh jawa timur mengadakan show Stand Up bernama #SUCROS2(Stand Up Comedy Road Show 2). Jadi ceritanya semacam tour gitu dah. Cuma pengisinya para comic lokal dari Jawa Timur. Untuk kota-kota berpatisipasi ada Jember, Banyuwangi, Lumajang, Bangkalan, Malang, Surabaya, Madiun, Jombang, dan Kediri(gak urut kotanya ya, Cuma awalannya di Jember, Finalnya di Malang). Selain itu, juga dimeriahkan oleh comic-comic keren atau terkenal atau apalah kalian menyebutnya. Tapi tetap dari Jawa Timur kok

Saya mau nulis tentang penjelasan #SUCROS2 yang di kota jember ya, soalnya saya bagian dari komunitas @StandUpIndo_JBR. Untuk para comic yang tampil di Jember itu ada :

Banyuwangi : Agasta

Jember : Siro & Dicky

Lumajang : Rozil

Malang : Abdur (finalis SUCI 4) & Ryan

Surabaya : Arif ( Finalis SUCI 4) & Ganjar

Nih Posternya :

ini posternya
ini posternya

Lokasinya di Gedung PKM UNEJ

Tanggal 19 September 2014 Open Gate pukul 18:00 mulainya jam 19:00 lah (ontime yak :p)

Tiket bulan Agustus 25.000 Rupiah, September naik jadi 30.000 Rupiah. Makanya mumpung masih Agustus nih, buruan beli. Hubungi Rama di 081803533365 atau klik @StandUpIndo_JBR untuk info lebih lanjut.

See you :*

 PS : saya memang tampil kok, karena saya bagian dari comic lokal, selain saya mereka yang tampil termasuk Abdur dan Arif semuanya berawal dari komunitas lokal mereka masing-masing kok. Mereka juga berproses, dan kami juga bisa menjadi seperti mereka :3

10 thoughts on “[info] Show Stand Up Comedy : #SUCROS2 Jember

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

