Tentang Hitam

Black
Black

Ada yang bilang hitam adalah warna keabadian, entah dari mana istilah tersebut berasal. Ada yang bilang hitam identik dengan suram dan buruk. Ketika gelap, semua berwarna hitam, dan banyak orang yang sangat tidak suka dengan kegelapan. Seakan hitam selalu berhubungan dengan kejelekan. Tapi aku sangat menyukai warna hitam. Tidak alasan tertentu ketika aku suka dengan warna ini.

Hanya saja, aku hanya berpikir dari sudut pandang yang berbeda dengan orang lain tentang hitam. mungkin orang sangat mengucilkan warna hitam, seperti warna kulit, sehingga banyak iklan di tv yang menayangkan produk pemutih kulit, bukan produk penghitam kulit. Seakan warna putih itu identik dengan cantik dan hitam itu jelek. Tapi aku mencobai menelaah warna hitam, dan ternyata warna ini sangat unik.

Hitam adalah bagian dari kehidupan, tidak akan ada putih kalau tidak ada hitam. Saya rasa hitam adalah awal, semua yang ada di dunia pada awalnya pasti berwarna hitam. Ketika kita di dalam kandungan, rahim ibu adalah salah satu tempat terhitam di dunia. Ketika kita mati, awal penantian kita menuju alam akhirat adalah alam kubur, tempat yang gelap pada awalnya. Alam kubur akan bercahaya sesuai dengan apa yang kita lakukan di dunia.

Selain itu kenapa hitam adalah awalan, kalian tahu kode Hex untuk hitam adalah #000000. Coba lihat, 0 adalah angka awal dari berjuta-juta angka setelahnya. Semuanya pasti memiliki awalan, dan hitam adalah bagian dari awalan tersebut. Banyak semua hal yang telah tercapai pasti karena ada sesuatu yang dimulai atau diawali. Hitam mengingatkan bahwa kita tidak boleh melupakan dari mana kita berasal.

hitam

Jangan mengucilkan hitam, karena sendi kehidupan mempunyai sisi hitam. Manusia mempunyai sisi hitam berupa dosa dan kesalahan. Sebuah awalan sebelum manusia ditunjukkan kebenaran. Keberhasilan ( putih) semuanya pasti akan merasakan yang namanya kesalahan dari segala usaha kita dalam mencapainya. Semua yang berawal pasti akan berakhir kemudian membentuk awalan kembali secara terus menerus. Ya itulah siklus kehidupan, dan hitam pasti ada di dalamnya, seakan tak pernah mati, dan hitam tak akan kalah dari warna lain di kehidupan. Walau dikucilkan, warna hitam akan tetap ada, seakan dia adalah warna keabadian.

END

Demikian sudut pandang saya mengenai Hitam, semoga bisa memetik pelajaran dari warna ini dan tidak selalu memandang sesuatu dari satu sisi.

“Artikel ini diikutsertakan pada#BlackGiveaway

 

sumber gambar : disini

refrensi lain : disini

Advertisements

2 thoughts on “Tentang Hitam

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s