Help Palestina

Jika kalian membaca ini, berarti anda terhubung dengan Internet. Hebatkan tebakan saya? :D. Tapi lebih hebat lagi kalau misal kalian umat muslim berpuasa dengan mematuhi perintah dan menjauhi apa yang menjadi pembatal puasa atau yang mengurangi pahala. Hmm sudah cukup basa-basinya ya :p, sudah tahu tentang Zionis Israel yang menyerang Gaza lagi kan? Berita mengenai penyerangan tersebut pertama kali saya tahu ketika masih sekolah SMA kelas 10 entah kelas 11. Waktu itu saya tahu karena melihat di televisi. Sampai ada orang yang membuat lagu tentang Gaza yang berjudul kalian tahu pasti kan apa lagunya.

Saya kira(pada waktu saya masih kelas 10/11) itu adalah penyerangan pertama dari Zionis kepada Palestina. Tapi ternyata saya salah, soalnya pernah baca buku kumpulan cerpen Palestina “Hingga Batu Bicara” milik mbak saya yang cetakan pertama tahun 1999(berarti sebelum tahun 1999 Zionis sudah melancarkan Aksinya kan?). Dan ketika saya telusuri ternyata jauh sebelum Indonesia merdeka Israel sudah melakukan aksinya. Konflik antara Israel dan Palestina memang tak kunjung usai. Setelah selesai menyerang, deklarasi damai dilakukan, eh terjadi serangan lagi. Itupun yang sampai ke kita karena media, coba bayangkan apa yang terjadi ketika media tidak menyiarkan? Atau malah tidak mau menyampaikan malah mengalihkan perhatian.

 

ini bukunyaa mbak saya
ini bukunyaa mbak saya

Pas Pemilu pilpres 9 juli kemarin berita penyerangan Israel kembali tersiar lagi. Miris tentu saja, kasihan? Iya lah :(. Para korbannya kebanyakan bukan dari pihak militer tapi warga sipil, terutama wanita dan anak-anak. Tenang saya gak akan post foto berdarah mereka. saya juga ingin marah sebenarnya tapi saya tidak akan meluapkan kemarahan saya di Blog ini kok. Saya hanya ingin mengajak, walaupun tidak mengangkat senjata melawan Zionis, kita masih bisa melakukan upaya lain untuk membantu mereka. Penyalur donasi untuk masyarakat palestina bertebaran dimana-mana, tak susah mencari di era internet yang banjir informasi. Ataupun kalau ada rejeki kan bisa kesana menjadi tim relawan yang memberikan bantuan medis, malah ada yang bikin sekolah disana buat anak-anak Palestina yang mungkin susah mengenyam pendidikan dengan tenang.

Banyak yang kita lakukan untuk membantu saudara kita di Palestina, tentu saja dengan tidak melupakan saudara kita yang di Indonesia. Tapi membantu mereka yang sedang digempur roket Isarel kan tidak ada salahnya. Tak perlu menjadi orang Palestine untuk membantu mereka, kalian hanya perlu menjadi manusia. Tidak bisa membantu dari segi militer? Bisa dengan harta dan tenaga. Jika tidak mampu bisa dengan Doa, apalagi bulan puasa. Mustajabnya doa memang ada di bulan ini. daripada hanya berdiam diri, miris melihat mayat bergelimpangan,lebih baik mengambil tindakan buat mereka yang membutuhkan. Daripada hanya nyinyir dan nyindir, namun tidak berbuat apa-apa.

Seharusnya kita malu pada rakyat Palestina, dengan segala keterbatasan yang ada mereka mampu bertahan dengan segala serangan yang diterima. Karena mereka hanya berharap dan percaya kepada Allah. Sedikitpun mereka tidak pindah dari tanah mereka, karena mereka yakin mereka akan menang walaupun mati, banyak mereka mati dengan Syahid di jalan Allah.:)

Jadi Bantulah mereka yang berada di Palestina dengan segala daya dan upaya. Niatkan untuk beribadah, berjuang dijalan Allah tidak akan rugi. Semoga mereka yang berjuang dan Syahid ditempatkan ditempat Terindah oleh Allah, memberikan ketenangan dan kesabaran bagi mereka yang ditinggalkan. Semoga Allah melaknat perbuatan Israel dan memberikan balasan setimpal terhadap apa yang mereka lakukan dan mengembalikan mereka ke tempat seburuk-buruknya tempat kembali. Aamiin.

bantu yaa :)
bantu yaa 🙂

10394554_10152483694633260_7124518392172695190_n

BsVw4ayCcAAVKho
Mungkin ingin menyalurkan dana, bisa kesini

 

“Seorang mukmin dengan mukmin lainnya adalah bagaikan bangunan yang saling menguatkan antara satu dengan lainnya.” (HR. Bukhari dan Muslim)”

semoga Allah membantu kita, dan rakyat Palestina bisa merdeka dan bisa sholat di masjidil Aqsha 🙂 Aamiin.

Advertisements

8 thoughts on “Help Palestina

  1. Semoga permasalahan cepet kelar ya, semoga palestina bisa merdeka, semoga ZIONIS israel mendapatkan ganjarannya aamiin ya rabbal alamin

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s