Belajar dari Nico Robin

478077-untitled_3

Buat yang merasa kesepian dan tidak memiliki teman karena berbeda, coba belajar dari Nico Robin. Salah satu tokoh wanita di one piece yang ceritanya sangat menarik buat saya. Ketika masih kecil dia sudah berbeda karena memakan buah iblis sehingga bisa menumbuhkan bagian tubuhnya dimanapun dan pintar karena memiliki kemampuan arkeolog dan termasuk kemampuan terlarang,yaitu membaca poneglyp(semacam relief) sehingga yang pemiliknya dianggap seorang kriminal. Karena rahasia kelam pemerintah ada di dalam relief tersebut.

Namun karena kemampuannya tersebut dia merasa terkucilkan. Banyak orang yang tidak mau berteman dengan Nico Robin. Masa kecil yang sangat suram untuk dilalui. Dia hanya berteman dengan buku-buku yang ada di perpustakaan milik profesor clover dan seorang raksasa bernama Haugar D. Sauro teman Ibunya, Nico Olivia yang bertahun-tahun tidak bertemu dengan anaknya. Sauro adalah seorang raksasa mantan angkatan laut, dia membelot kepada pemerintah karena tidak sependapat dengan tata cara pemerintah.

Namun pertemanan Robin dengan Sauro harus berakhir karena pemerinta mengirim angakatan laut untuk melenyapkan Ohara,tempat tinggal robin. karena menganggap Ohara adalah tempat yang akan menghasilkan iblis baru yang akan mengungkap rahasia kelam pemerintah dunia(Pembaca onepiece tahu akan cerita rahasia tersebutย  tapi bukan ini yang akan saya bahas). Ohara pun dilenyapkan dari peta semua orang yang ada disana mati,termasuk Profesor Clover dan Sauro serta ibunya Nico Olivia, kecuali satu orang yaitu Nico Robin sendiri. Dia dinyatakan buronan pemerintah dengan harga kepala yang cukup tinggi untuk seorang anak berumur 8 tahun.

Sebuah jalan yang harus ditempuh oleh Nico Robin karena keadaan. Bertahun-tahun menyamar dan bekerja untuk seorang penjahat dan lari kejaran pemerintah. Tanpa teman yang mau menerimanya karena mengaggap orang yang bersamanya akan terkena kesialannya. Namun setelah beberapa waktu yang dilaluinya akhirnya dia bertemu dengan kelompok Luffy si topi jerami, tokoh utama dari one piece.

Nico Robin bergabung menjadi anggota bajak laut topi jerami, namun dia masih belum sepenuhnya percaya bahwa anggota lain menerima dia sebagai bagian dari dirinya. Hingga pada suatu hari terjadi suatu insiden, sehingga Robin harus berpisah dengan teman-temannya. Dia menganggap akan membawa kesialan lagi terhadap anggota topi jerami lainnya. Tapi Luffy sang kapten tetap pada pendiriannya dan ingin membawa Robin kembali. Namun Robin menolak dan lebih memilih mati.

Sang kapten bisa meyakinkan bahwa dia mau menyelamatkan Robin. Kemudian Robin pun sadar, daripada mati sia-sia ternyata masih ada yang mau menerima dirinya. Seperti yang Sauro katakan, tidak ada seorangpun di dunia ini yang lahir benar-benar dalam keadaan sendirian. Pasti ada orang yang mau menerima kita. Tak usah menutup diri karena keadaan yang berbeda dan jangan takut kesepian.

Karena setiap orang pasti berbeda dan jangan harap semua orang harus sama dengan kita. Manusia punya kadar kelebihan dan kekurangan masing-masing, jangan dipaksakan sama. Bahkan sebuah masalah bisa teratasi karena ada banyak pemikiran yang ikut andil dan semua tentu berbeda. Namun karena perbedaan bisa menjadi satu solusi untuk sebuah masalah agar lebih baik. Walaupun terlahir di dunia sendirian begitu juga ketika mati, tapi ketika melalui perjalanan hidup pasti akan ada teman, jangan khawatir kalian akan sendirian. Cari dan temukan atau terima mereka yang ingin menjadi teman kalian. Ingat manusia makhluk sosial yang perlu interaksi dan bantuan orang sekitar. Tetap nikmati hidup jangan merasa kesepian.

sumber gambar ย : Google, MangaFox

Advertisements

11 thoughts on “Belajar dari Nico Robin

  1. Ah mantapp, kita emang gak seharusnya merasa kesepian

    Waktu dulu sering nonton luffy dan kawan2, tp sering rebutan channel sm bokap -_-

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s