LDR dan susah payahnya

Kalau LDRnya cuma 200 meter tentu bukan masalah, ada masalah bisa teratasi dengan bertemu soalnya jarak tempuhnya dekat, kecuali medannya sulit dan harus melawan monster jahat selama perjalanan. Tapi kalau misal jarak LDR itu 1000 km dan tidak tahu kapan akan bertemu lagi dengan pasangan karena berbagai macam urusan? Itu lain lagi. Tentu banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa mempertahankan hubungan ataupun melepas kangen. Tapi halangan pasti ada dalam menjalani hubungan, karena hubungan bagian dari kehidupan (ihiir), berbagai macam halangannya yaa seperti berikut ini dah.

Susah sinyal

Jarak bukanlah penghalang dalam LDR selama komunikasi lancar, semua akan baik-baik saja. Hubungan masih akan tentram. Tapi tetap aja ada halangan. Musuh utama LDR di jaman teknologi Informasi saat ini adalah sinyal. Iya bener sinyal, ada kalanya tangan saya menengadah ke atas, bukan untuk berdoa tapi sambil pegang hp terus digoyang-goyangin agar dapat sinyal walaupun saya gak tau teori darimana itu, tapi sugesti saya mengatakan itu berguna.

Dengan kamar pas dibawah beton alias cor coran, ini mendukung banget untuk sinyal sering hilang di kamar saya. Dengan yakin sms sudah terkirim nunggu selama berjam-jam gak ada balasan, pas dicek ternyata belum ke-sent (terus hubungannya sama sinyal apa? -_-) eh maksud saya masih pending karena belum segera beranjak dari kotak keluar.

Susah sinyal bisa teratasi kalau operator seluler kita bisa kompromi d berbagai tempat, bawah beton atau tempat yang bisa mengacaukan sinyal seperti kamar saya, daerah terpencil seperti tengah hutan,atau kalau bisa di dasar laut. Ya kalau pasangan kita seorang duyung pasti berguna sekali tuh.

Selain masalah pemilihan operator seluler bisa juga karena tempat susah dijangkau karena gak ada towernya. Jadi saran saya kalau ingin sinyal kuat pindah kosan atau rumah yang dekat dengan jangkauan tower operator tersebut, kalau perlu tidur dibawah towernya juga gak masalah :p.

Dan kalau kedua saran saya belum mengatasi sinyal yang lemah, ada baiknya sinyalnya dikasih obat kuat aja deh. Daripada hubungan berantakan gara-gara sinyal?

Pasangan yang ngambek terus nonaktivin semua perangkatnya

Gak selamanya LDR bisa mulus semulus pahanya personil JKT48. Salah paham bisa terjadi dan salah satu pihak ada yang marah dan ngambek. Hal yang paling menjengkelkan yang saya alami adalah pasangan saya non aktivin hpnya, meng-offline-kan semua akun jejaring sosialnya. Dunia serasa berhenti seketika, ya sepertinya saya mulai lebai. Kalau sudah gitu apa yang bisa saya lakukan? Sms berkali-kali kalau hpnya dimatiin sebulan smsnya gak akan sampai. Kirim chat,mention atau DM via twitter kalau dia gak login gara masih ngambek atau lagi fakir kuota terus apa daya?  Yah yang bisa saya lakukan cuma bersabar sambil ngirim sms atau pesan sekedar tanya kabar sama minta maaf juga kalau perlu. Siapa tau hatinya akan luluh, luluh lantak :D.

Tapi kalau misal Anda paranormal atau yang mempunyai kemampuan sejenis hp mati, jejaring sosial off gak jadi masalah. Komunikasi masih bisa terjalin melalui telepati. Coba kalau saya bisa melakukan ini pasti saya bisa berkomunikasi dan menghubungi pasangan saya setiap saat. Namun itu bisa berguna kalau kita dan pasangan kita punya kemampuan yang sejenis. Kalau Cuma satu yang bisa apa gunanya? Yang ada kalau kita ngirim telepati bisa dikira bisikan ghaib kan? Ini sama aja kita sms banyak banget tapi pasangan kita gak ada pulsa buat bales. Sebenernya komunikasi telepati sangat berguna karena tidak perlu pulsa dan tower tentunya.

Coba kalau ada operator yang bisa ngirim pesan via telepati ya? Kayaknya gak butuh hp atau leptop, palingn cuma butuh kendi,air kembang,kemenyan sama keris.

Yah kalau ada sih.

Pasangan yang terlalu cemas, terus ngirim pesan bertubi-tubi

Ketika pagi menjelang, mata terbuka separuh hal pertama kita lihat adalah Hp. Tadinya setengah sadar namun berubah ketika melihat “25 unread message and 100 missed call from sayangkoe celalu cetia celamanya” ya tubuh langsung bugar seketika tanpa harus berolah raga, tanpa minum obat kuat untuk penguat sinyal yang tadi. Ya sebenernya gak bisa menyalahkan sih soalnya saya sedang tidur pas dia ngirim dan nelpon saya berkali-kali soalnya gak akan kerasa. Ringtone Hp akan menjadi musik relaksasi menuju alam bawah sadar jauh lebih dalam dari sebelumnya (jangan tidur loh ya). Tapi kalau misal sedang sholat  pasangan kita gak tahu dan kita pake ringtone lagu buka sitik joss versi dangdut koplo? Ya selama sholat kita akan mendengar lagu itu dimainkan bersaing dengan suara imam melantunkan ayat suci Al Qur’an.

Huznudzon aja lah, itu tanda sayang dari pasangan kita, agar kita gak melakukan hal aneh selama jarak masih memisahkan kita. Atau tanda dia sedang buang gratisan sms yang dia punya. Soalnya puluhan pesan yang sering diterima isinya sama semua.

Ya operator yang memberi banyak gratisan SMS dampak negatifnya seperti ini ya. Kalau misal hp kita performanya kuat, gak masalah nerima ribuan sms sekaligus. Tapi kalau hpnya jadul? 20 sms langsung K.O iya soalnya smsnya yang bisa bikin hpnya mati seketika. Kalau ada pasangan seperti itu tanda sayang sama kejam beda tipis kayaknya. Jaman sekarang cukup kirim 10 sms sudah gratis 1000 sms . Anggap 1 sms 150 rupiah,10 sms sudah Rp.1500 . Dan itu cukup untuk membuat flooding message atau hp langsung lemot.

Coba misal 1 kali sms itu Rp. 100.000 dan gak ada gratisan sms sama sekali. Ketika pasangan saya ngirim spam sms sebanyak 20 kali saya cukup tersenyum dan membalas “selamat uang yang baru saja anda buang cukup untuk uang muka kredit sepeda motor baru

Keraguan antar pasangan

Mending LDR jangan lama-lama deh. Kasih waktu beberapa kali dalam sebulan untuk bertemu dan melepas kangen jangan melepas baju tapi ya. Ya soalnya bisa tahu perkembangan pasangan dan mempererat hubungan juga. Karena kita gak tahu selama LDR disana pasangan kita ngapain aja.

Mungkin pasangan kita bilang dia ada di Surabaya, tapi kalau misal dia jadi TKW di malaysia dan gak pamit siapa yang tau?

Bisa saja pas saling sms, dia bilang lagi di kamar sendirian, eh ternyata ada di kamar mayat sendirian soalnya lagi jerit malam, siapa yang tau?

Bisa saja sepasang kekasih LDR selama 10 tahun si pria ada di jerman, si wanita ada di Indonesia. Sang pria pulang membawa mobil baru menggendong tas berisi oleh-oleh tapi si wanita malah menggendong anak sambil membawa suami baru, siapa yang tau?

Memang jaman semakin canggih, komunikasi gak butuh merpati atau mengandalkan Pak Pos. Ada smartphone facebook,twitter,bbm,WA,Line,Youtube(eh gak termasuk yak) untuk bisa berkomunikasi. Tapi apakah itu semua bisa menggantikan lembutnya belaian, hangatnya pelukan, cubitan,jeweran mesrah dari pasangan kita?

Ya semoga dengan terpisahnya jarak untuk beberapa waktu dapat menjadi bumbu penyedap dalam sebuah hubungan.

Mungkin kita dijauhkan sementara waktu untuk bisa lebih dekat lagi sampai batas akhirnya sang waktu 😀

Advertisements

30 thoughts on “LDR dan susah payahnya

  1. hallloo mase. aku datang untuk memporak porandakan blog mu hahaha
    habis ini banyak spoiler yang ngga penting jadi jangan harapkan apa apa dari komentarku yang isinya mungkin ga penting semua

    LDR!!
    kenapa sih topiknya harus LDR. wkwkwk *korban LDR*
    daaann sinyal, aku sempat bayangin ngapain juga cari sinyal di dasar laut. wkwk mau telp di dasar laut juga ga bisa.
    hp aja nggak anti aer.

    komunikasi terjalin lewat telepati…
    ini keren! haha, andai aja bisa, aku ngga perlu hp kalo gitu
    “bisikan gaib” <– ini acara dua dunia ta? -__-

    dan terahir yang ingin saya katakan untuk yang lagi LDR adalaahh.. cie cie mentang-mentang LDR langsung nulis kek gini. XD
    banyak2 ikhtiar ya mase 😀
    dan kata-kata terahirnya keren :3

    1. ohh menn kamu datang juga akhirnya yaa , iyaa ini curhat asline betapa susahnya kalau ber-LDR. entah kamu tahan menikmati LDR gak tau juga gimana caranya
      hehe iya makasih nasehatnya yaa harus sabar 😀

  2. jadi misalnya mas Siro ni LDR, udah lama ni. tp ada cewe yang pokoke tipe mas siro banget, enak diajak ngobrol, pokoke mas siro udah kesengsem juga. sedangkan yang dijauh sana tu semakin ra mutu. ngambekan, suka nuntut-nuntut juga. (udah jauh,jarang ketemu, larang2, nuntut2) itu kira2 apa yang mas Siro lakukan?

    1. waduuh berat nih yaa, kalau gitu keadaannya aku jemput pasanganku yang sedang ada di sana aja deh. daripada aku kegoda. tapi sebelum itu ya tanyain dulu gimana maunya, kok bisa ngelakuin hal tersebut. kalau pnjelasannya bisa ku terima ya lanjut, kalau gak tanyain lagi mau apa gak dilanjutin, hoho

Makasih konentar kalian ya, semoga kalian ikhlas nulis komennya. hohoho :3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s